04 May 2016 Published in Ragam Kegiatan Written by  Krisna Panji

Kontribusi Alumni STT NF di Kelas Inspirasi

Rate this item
(0 votes)

Senin, 2 Mei 2016, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Organisasi Indonesia Mengajar mengadakan Kelas Inspirasi di hampir 80 Sekolah Dasar di Jakarta. Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi para profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar di SD, yaitu pada Hari Inspirasi. Sekolah Dasar yang menjadi sasar kelas inspirasi adalah sekolah yang tergolong marginal dan masuk kategori sekolah inklusif.

Pada kelas inspirasi kemarin, salah satu alumni STT NF, Hendra Aditiyawijaya, turut berkontribusi di dalamnya. Hendra masuk dalam kelompok 44 kelas inspirasi yang ditempatkan di SD 12 Klender, Jakarta. Hendra menjadi ketua kelompok Diana dan berkolaborasi dengan 11 relawan yang berasal dari beragam latar belakang profesi, antara lain Dokter, Customer Relation, Produser, Bea Cukai, Travelpreneur, Vocal Coach, dan bankir.

Pada kesempatan itu, Hendra sebagai seorang Programmer mengajarkan anak-anak SD bagaimana dunia komputer yang mengasikkan dan menantang. Selain itu, Hendra juga berbagi tips belajar agar anak-anak dapat memahami pelajaran dengan mudah.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah dan guru di SD 12 Klender Jakarta. "Terima kasih kepada pak Hendra dan tim dari kelas inspirasi yang sudah berkenan datang ke sekolah kami untuk berbagi impian dan cita-cita kepada anak-anak kami. Harapannya kedatangan teman-teman dari beragam profesi ini dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak untuk optimis bersekolah dan berusaha mewujudkan mimpinya." Ujar Herning, selaku kepala sekolah.

Natalia Tampubolon, Koordinator Utama Kelas Inspirasi Jakarta Bath 5, menyampaikan pesannya kepada para relawan profesional, "Beritahukan bahwa mereka layak menggapai cita-cita yang mereka inginkan, walapun latar belakang keluarga mungkin tidak mendukung, tapi beri mereka kepercayaan bahwa dengan kita percaya akan Tuhan dan giat belajar, Tuhan akan membuka jalan bagi orang yang percaya dan berusaha."

Hendra pun menyampaikan harapannya, "saya berharap alumni-alumni STT NF yang lain juga dapat terlibat dalam kegiatan seperti ini. Hal ini sebagai bentuk salah satu wujud kontribusi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana alumni perguruan tinggi tidak lepas tangan terhadap kondisi masyarakat yang ada, khususnya di dunia pendidikan. Mari bersama bersinergi dengan profesi bermacam bidang, untuk membantu perbaikan mutu pendidikan Indonesia." (Krisna Panji)

Read 319 times