11 March 2015 Published in Ragam Kegiatan Written by 

Latihan Futsal Karyawan dan Mahasiswa STT NF

Rate this item
(0 votes)

Mensana in corporesano, dalam bahasa Indonesia berarti "di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Peribahasa itu menjadi rujukan bila untuk menajaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai syarat kesehatan jiwa. Insya Allah, kita akan terlindungi dari hal yang negative, semisal narkoba. STT NF sebagai kampus yang bernafaskan Islami melihat olahraga sebagai sarana yang positif, agar staf maupun mahasiswanya tetap sehat dan mempertahankan semangat kerja.

Setiap dua pekan sekali, staf dan mahasiswa STT NF melaksanakan latihan futsal bersama yang biasanya dilakukan pada Sabtu sore, setelah perkuliahan selesai. Latihan diawali dengan membaca doa bersama, lalu pemanasan dan peregangan. Kemudian latihan tehnik kurang lebih 30 menit untuk mengasah keterampilan memainkan si kulit bundar. Selesai latihan teknik, dilanjutkan dengan sesi permainan.

Tim dipecah menjadi dua grup. Semua pemain bertanding serta mematangkan strategi dalam permainan futsal. Pertandingan ini juga menjadi momen uji coba untuk mengetahui hasil dari latihan bersama sebagai bahan evaluasi menghadapi pertandingan resmi melawan tim futsal dari instansi atau kampus lain.

Krisna Panji selaku Staf Pemasaran dan Beastudi yang tergabung dalam tim futsal menuturkan, "Karyawan dan mahasiswa STT NF memiliki kemampuan individu yang merata dan secara tim bermain dengan kompak. Tujuan latihan bersama adalah menjaga kebugaran dan sebagai sarana agar tidak ada jarak antara mahasiswa dan staf STT NF."

Tidak hanya kegiatan latihan, mahasiswa dan staf terkadang mendapat undangan pertandingan melawan tim futsal dari luar kampus, seperti pertandingan sebelumnya melawan The Jak Depok dan Juventini Depok. Kemampuan Tim STT NF cukup tangguh sehingga dapat menandingi kemampuan kedua tim lawan. Tidak dapat dipungkiri bahwa mahasiswa-mahasiswa STT NF memiliki kemampuan yang teruji. Mereka pernah mengikuti pertandingan yang diadakan oleh universitas lain dan berhasil masuk babak semi final. Tentu saja prestasi ini membawa kebanggaan untuk STT NF, meskipun belum berhasil membawa kemenangan, namun prestasi yang membanggakan dapat diraih di pertandingan perdana mereka pada turnamen yang cukup bergengsi.

Semoga keterampilan dan kekompakan tim tetap terjaga agar bisa mengharumkan nama sivitas akademika STT NF di bidang olahraga, khususnya futsal. (Ratih Septia Giri)

Read 97253 times