11 March 2015 Published in Ragam Kegiatan Written by 

Roadshow IslamICTFair 2015 di STT NF

Rate this item
(0 votes)

IslamICTFair atau yang dahulu disebut FUKI Fair yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah dan Kajian Islam (FUKI) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) melakukan roadshow dan workshop di kampus B STT NF, Jalan Raya Lenteng Agung. Dengan mengusung tema "Masyarakat & IT: Kolaborasi sebagai Solusi", Fasilkom UI mengajak masyarakat untuk menyelesaikan masalah secara kolektif dengan dukungan IT. Untuk itu, Fasilkom UI menyambangi STT NF yang memang peduli dengan perkembangan IT dan teknologi.

Menurut Arsyad selaku Project Officer, tujuan IslamICTFair 2015 adalah menyadarkan masyarakat agar lebih mengoptimalkan peran gadget agar tidak hanya digunakan untuk browsing atau chatting saja. "Banyak permasalahan di masyarakat yang bisa diselesaikan melalui gadget, salah satunya dengan membuat aplikasi info kemacetan agar masyarakat bisa mengetahui informasi jalan mana saja yang sedang mengalami kemacetan," lanjut Arsyad.

Roadshow sudah dimulai sejak akhir Februari dengan kunjungan ke Kampus IPB Bogor. Silaturahim ke STT NF merupakan kunjungan kedua. Arsyad mewakili FUKI Fasilkom mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak STT NF yang sudah menerima kunjungan dengan baik, dan berharap para mahasiswa STT NF berpartisipasi mengikuti rangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara. Agendanya meliputi Seminar (7, 15, dan 21 Maret), Workshop (7, 14, dan 21 Maret) serta acara utama yang akan dilaksanakan di Pusat Studi Jepang UI pada tanggal 21 Maret 2015. Pada main event itu ada beragam acara, seperti Showcase Competition, Bazar Buku, Bazar Kuliner, Entertainment, Seminar dan Workshop.

Roadshow di Auditorium STT NF diikuti oleh mahasiswa dan disambut oleh Bagian Kemahasiswaan, David Wahyu. Dalam sambutannya, David mengungkapkan: "Agar mahasiswa STT NF dapat mengikuti IslamICTFair 2015 untuk menambah pengetahuan karena banyak acara yang bisa diikuti secara gratis. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada FUKI Fasilkom karena telah menyempatkan diri bersilaturahim. Semoga di masa depan, mahasiswa Fasilkom UI dan STT NF dapat berkolaborasi lebih lanjut."

Setelah melakukan presentasi, tim IslamICTFair 2015 mengadakan workshop tentang membuat dan mengembangkan game di Android. Workshop dipandu mahasiswa dari Fasilkom UI, yaitu Lukman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin. Dalam kata penutup, Arsyad mengingatkan: "Informasi lebih lanjut mengenai acara IslamICTFair bisa menghubungi penyelenggara melalui twitter dengan memfollow atau mention akun @IslamICTFair. Bisa pula dengan mencari hashtag #BersatuMencariSolusi." (Hendri Nurdiansyah)

Read 309820 times